Dunia Pria

Cara Ampuh Mencegah Bau Badan Tanpa Parfum

×

Cara Ampuh Mencegah Bau Badan Tanpa Parfum

Share this article

PERSOALAN bau badan, selama ini bisa diatasi dengan berbagai produk wewangian seperti parfum atau cologne dapat menjadi langkah perawatan diri setelah mandi agar tubuh wangi sepanjang hari.

Namun, sebagian pria mungkin tidak bisa memakai produk wewangian tertentu terlebih jika produk itu mengandung alkohol tinggi karena bisa mengiritasi kulit sensitif.

Untungnya, ada banyak cara yang bisa diterapkan pria untuk membuat tubuh terasa segar sepanjang hari sekaligus mencegah masalah bau badan. Seperti apa?

Mengatasi masalah bau badan meski tanpa penggunaan produk wewangian seperti cologne dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan tubuh secara rutin.

Melansir laman Realmen Realstyle, berikut cara mudah membuat tubuh wangi sepanjang hari.

1. Mandi secara rutin

Mandi secara rutin adalah satu hal mutlak untuk mengatasi bau badan. Kita dapat memilih sabun berkualitas yang sesuai dengan jenis kulit untuk membunuh kuman atau bakteri penyebab bau.

Saat mandi, berikan perhatian khusus di area yang rentan berkeringat seperti ketiak, selangkangan hingga kaki.

Pertimbangkan pula langkah untuk eksfoliasi yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih leluasa dalam bernapas dan mengurangi bau badan.

2. Menggunakan deodoran

Fungsi deodoran lebih dari sekadar menutupi bau, tapi beberapa produk ada pula yang memberikan aroma kesegaran hingga membantu membunuh kuman penyebab aroma tidak sedap dari badan.

Jika kulit kita termasuk sensitif, carilah produk deodoran yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya karena dapat berpotensi mengiritasi kulit.

Saat ini pun sudah banyak tersedia di pasaran produk deodoran yang terdiri dari bahan-bahan alami yang ramah lingkungan dan kulit.