Olahraga

European Super League Diizinkan Bergulir

×

European Super League Diizinkan Bergulir

Share this article

BuliranNews, NYON – Presiden UEFA Aleksander Ceferin merespons keputusan Pengadilan yang mengizinkan bergulirnya European Super League (ESL). Dengan demikian, dan UEFA tidak dapat melarang atau menghukum klub, pemain, yang terlibat di turnamen, di luar kewenanngan mereka, sejak Kamis (21/12).

A22 Sports, perusahaan di balik ESL segera bersuara lantang. A22 mempresentasikan format kompetisi yang akan dijalankan. Ceferin mengkritik keras rencana tersebut.

“Saya menyimak presentasi A22. Sulit untuk memutuskan apakah Anda harus terkejut atau terhibur dengan pertunjukan tersebut. Bahkan lebih tertutup dari edisi 2021 yang ditolak semua orang,” kata tokoh berusia 56 tahun ini, dikutip dari Football Italia, Jumat (22/12).

“Kami tidak akan mencoba menghentikan mereka. Mereka dapat menciptakan apa pun yang mereka inginkan. Saya berharap mereka memulai kompetisi fantastis mereka secepat mungkin, dengan dua klub. Saya berharap mereka tahu apa yang mereka lakukan tetapi saya tidak begitu yakin tentang hal itu,” ujar Ceferin, menambahkan.