Wisata

Tahukah Kalian, 10 Negara Ini Paling Sering Diunggah di Google

×

Tahukah Kalian, 10 Negara Ini Paling Sering Diunggah di Google

Share this article

DALAM dunia pariwisata, tahun 2023 dapat dikatakan sebagai tahun kebangkitan ke masa sebelum pandemi. Berbagai negara mulai menerima peningkatan jumlah turis dibanding saat pandemi.

Para pelancong mulai mencari informasi destinasi mana saja yang akan mereka kunjungi, setelah sebelumnya perlu pembatasan ketat untuk ke luar negeri karena ada pandemi.

Akhir tahun menjadi momen bagi sebagian besar orang untuk , baik bersama keluarga ataupun orang terdekat. Mesin pencari akan sibuk menyajikan informasi tempat-tempat yang dicari wisatawan untuk berlibur pada 2023.

Dalam momen akhir tahun seperti ini, Google merilis data ‘Setahun Pencarian'. Data ini melaporkan hal apa yang banyak dicari pengguna Google selama 12 bulan terakhir.

Condé Nast Traveller memiliki data eksklusif soal travel, yang memperlihatkan negara mana saja yang paling banyak dicari di Google selama 2023.

Dari data tersebut, didapati 10 negara yang mengalami peningkatan pencarian di Google dari tahun ke tahun. Sayangnya, Indonesia tidak termasuk dalam 10 besar negara yang paling banyak dicari di Google selama tahun ini.

1. Yunani

Yunani menjadi negara teratas yang paling banyak dicari di Google selama tahun ini. Selain terkenal akan sejarah peradabannya, Yunani juga menjadi negara yang punya pesona wisata yang khas. Dengan berlibur ke Yunani, kamu bisa datang ke pulau Mykonos bercat putih yang ikonik, hutan Kefalonia, serta mencicipi bar terbaik di Athena.

2. Spanyol

Spanyol adalah negara yang indah sepanjang tahun. San Sebastian di Spanyol juga menempati sebagai kota terbaik di dalam kategori 2023 Reader's Choice Awards, serta kota kuliner terbaik dunia. Ada banyak hal seru dan menyenangkan yang bisa kamu temukan di Spanyol ketika berlibur.

3. Italia

Italia selalu punya hal keren untuk dikunjungi. Negara ini dinilai sebagai perpaduan kota dongeng yang indah, ramainya kota, dan pantai yang masih bersih.

Kental akan sejarah dan artistik Eropa, jangan lupa juga untuk mengunjungi berbagai galeri dan museum yang ada di sana. Kamu juga bisa berwisata kuliner di Roma atau di Florence.

4. Portugal

Portugal menawarkan banyak hal menarik untuk turisnya. Ada banyak restoran menarik yang dibuka di utara hingga cagar alam air biru yang menawan di selatan.

Meski baru membangun reputasi kulinernya di Eropa, tetapi kulinernya tak perlu diragukan lagi. Ada pula Kepulauan Azores yang terpencil, tetapi menawarkan perairan panas, laguna biru kehijauan yang menawan, hingga gunung berapi yang menembus awan.