Olahraga

Manchester City Susul Fluminense ke Final Piala Dunia Antarklub

×

Manchester City Susul Fluminense ke Final Piala Dunia Antarklub

Share this article

SEPERTI telah diperkirakan sebelumnya, Manchester ke final Antarklub setelah mengalahkan Urawa Red Diamonds 3-0 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (20/12) dini hari.

Meskipun demikian, juara bertahan dibuat bekerja keras untuk meraih kemenangan mereka dan awalnya kesulitan untuk membongkar lini belakang Urawa yang tangguh dan terorganisasi dengan baik.

City akhirnya membuka skor lewat Marius Hoibraten menjelang babak pertama berakhir. Mateo Kovacic kemudian mencetak gol pertamanya untuk City tak lama setelah jeda.

Bernardo Silva menambahkan gol ketiga untuk membantu tim asuhan Pep Guardiola tampil di final melawan raksasa Brasil, Fluminense, Sabtu (23/12) dini hari. Urawa akan menghadapi wakil , Al Ahly, dalam perebutan tempat ketiga.

City yang hanya memenangkan tiga dari delapan pertandingan sebelumnya di semua kompetisi, ingin menjadi klub keempat Inggris yang memenangkan gelar setelah (2008), (2019), dan Chelsea (2021).

City telah mengalami beberapa goyangan di dalam negeri akhir-akhir ini dan telah kehilangan kecepatan di dalam upaya mereka untuk meraih gelar keempat secara beruntun.

Bahkan dengan yang masih absen dan Guardiola merombak susunan pemainnya setelah hasil imbang 2-2 dengan Crystal Palace pada akhir pekan lalu, the Citizens masih terlalu tangguh untuk tim J1 League itu.