Internasional

Anak Muda AS Nilai Negara Israel Harus Dibubarkan

×

Anak Muda AS Nilai Negara Israel Harus Dibubarkan

Share this article
Palestinians run from tear gas fired by Israeli troops during clashes at the Israel-Gaza border at a protest demanding the right to return to their homeland, east of Gaza City April 6, 2018. REUTERS/Mohammed Salem

BuliranNews, WASHINGTON – Sungguh mengejutkan, menunjukkan mayoritas anak muda Amerika Serikat (AS) mendukung “diakhiri dan diberikan ke ”.

Survei yang digelar Harvard-Harris menemukan 51 persen berusia 15 hingga 24 mengatakan mereka yakin jawaban jangka panjang konflik Palestina adalah dengan “diakhirinya Israel dan diserahkan ke Hamas dan Palestina”.

Hanya 32 persen yang mengatakan mereka percaya pada solusi dua negara, dan hanya 17 persen yang mengatakan negara- lainnya harus diminta untuk menyerap populasi Palestina.

Angka tersebut sangat kontras dengan lainnya, yang secara dramatis lebih memilih solusi dua negara. Hanya 4 persen warga Amerika yang berusia 65 tahun ke atas yang mengatakan mereka merasa Israel harus diakhiri.

“Orang-orang yang berpihak pada kejahatan di atas demokrasi harus menjadi peringatan,” kata Senator dari Partai Republik Roger Marshall seperti dikutip dari Post, Minggu (17/12).

“Kebusukan ideologis di kalangan anak muda Amerika, yang didorong nilai-nilai dan budaya korban, menjadi sangat buruk sehingga mereka meyakinkan diri mereka untuk bersimpati pada teroris yang sebenarnya membenci Amerika,” tambahnya.

Sekitar 60 persen demografi yang sama mengatakan serangan mendadak Hamas pada 7 Oktober lalu “dapat dibenarkan oleh penderitaan rakyat Palestina.” Hanya 27 persen warga Amerika dari segala usia yang memiliki posisi serupa.

Di saat yang sama 58 persen warga berusia antara 18 hingga 24 tahun sepakat “Hamas akan melakukan genosida pada Yahudi di Israel. Ketika ditanya apakah “Israel melakukan genosida pada warga di atau membela diri dan menghapus Hamas.

Sebanyak 60 persen demografi usia 18 hingga 24 tahun mengatakan Israel melakukan genosida. Hanya 37 persen warga Amerika dari segala usia yang memiliki posisi serupa. Sementara 53 persen mengatakan para pelajar harus bebas menyerukan “genosida terhadap orang Yahudi” tanpa konsekuensi.