Arsitektur

Jajaran Stadion Terbesar di Dunia

×

Jajaran Stadion Terbesar di Dunia

Share this article

DALAM dunia , stadion tidak hanya menjadi tempat pertandingan, tetapi juga mencerminkan kebesaran dan inovasi suatu negara.

Melalui artikel ini, kita akan menjelajahi 10+ di dunia, merangkum keindahan arsitektur dan kapasitas yang luar biasa.

Dari jantung kota metropolitan hingga pedesaan yang terpencil, stadion-stadion ini menjadi saksi bisu bagi semangat dan kecintaan manusia terhadap olahraga.

Mari kita mulai perjalanan melintasi benua untuk menyaksikan stadion-stadion spektakuler ini dan mengetahui di negara mana mereka berdiri.

Berikut adalah deretan stadion terbesar di dunia yang menjadi rumah bagi ribuan penonton dan -aksi yang luar biasa yang di tampilkan.

Rungrado 1st of May Stadium

Stadion ini terletak di Korea Utara yang mampu menampung 100.000 penonton ini, merupakan stadion yang dibangun untuk menyaingi Korea Selatan.

Uniknya, stadion ini berdiri di atas sebuah pulau. Stadion ini juga digunakan untuk klub the April 25 Sports Club.

Michigan Stadium

Di urutan kedua ada Stadion Michigan yang terletak di kota Ann Arbor, Amerika Serikat. Daya tampung stadion ini mencapai 100.000 penonton.

Stadion ini bukan hanya rumah bagi penyelenggaraan sepakbola, tetapi juga beberapa olahraga lainnya, seperti ice hockey dan olahraga lacrosse.

Melbourne Cricket Ground

Meski bukan diperuntukkan khusus untuk penyelenggaraan laga sepak bola, stadion yang satu ini juga masuk di jajaran stadion dengan kapasitas penonton terbesar di dunia, dengan daya tampung mencapai 100.000 orang.

Stadion ini sering digunakan untuk pertandingan kriket dan juga pernah menjadi saksi laga pertandingan sepak bola beberapa kali.

Camp Nou

Nama stadion yang satu ini memang tidak asing bagi sebagian pecinta Spanyol. Stadion ini dibuka pada tahun 1957 dapat menampung hingga 90.000 lebih penonton.

Dengan daya tampung tersebut, membuat stadion ini menjadi stadion terbesar di .

First National Bank Stadium