Internasional

Perang Gaza “Paksa” Setengah Juta Warga Tinggalkan Israel

×

Perang Gaza “Paksa” Setengah Juta Warga Tinggalkan Israel

Share this article

yang meluluhlantakkan Palestina, ternyata juga berdampak kepada warga sipil . Dimana, hampir setengah juta telah meninggalkan negaranya sejak pecahnya konflik pada 7 Oktober.
Tak hanya itu, konflik Gaza juga telah mengurangi imigrasi ke Israel secara signifikan.

Otoritas Kependudukan dan Imigrasi memperkirakan, 370 ribu orang meninggalkan Israel dalam dua bulan terakhir. Menurut laporan majalah Israel Zman, sebanyak 230.309 pada Oktober dan 139.839 pada November.

Sekitar 600 ribu warga Israel bepergian ke luar negeri untuk berlibur sebelum pecahnya . Sementara hampir 370 ribu lainnya berangkat setelah konflik.

Hampir 301,982 orang Israel kembali ke Israel pada Oktober dan 194,016 pada November. “Angka tersebut menunjukkan bahwa jumlah warga Israel yang pergi dan tidak kembali diperkirakan sekitar 470 ribu orang,” kata laporan Zman.

“Oleh karena itu, terdapat migrasi negatif sekitar setengah juta orang, dan ini belum termasuk ribuan pekerja asing, pengungsi, dan diplomat yang meninggalkan negara tersebut,” ujarnya.

Menurut data yang dirilis Kementerian Aliyah dan Integrasi, sekitar 2.000 orang berimigrasi ke Israel antara 7 Oktober hingga 29 November .