Ekonomi

Jersey Liverpool Paling Laris di 2022/2023

×

Jersey Liverpool Paling Laris di 2022/2023

Share this article

PENJUALAN jersey merupakan salah satu pemasukan menjanjikan setiap klub . Sejumlah tim papan atas berhasil menjual banyak jersey sepanjang musim 2022/23 kemarin.Jersey menjadi salah satu identitas sebuah klub ketika bertanding di lapangan. Kini klub berlomba-lomba membuat jersey dengan desain yang sangat menarik.

Selama ini, Jersey memang tidak berdampak langsung pada performa tim di lapangan. Namun, tidak ada tim di dunia ini yang ingin bertanding dengan jersey yang buruk.

Sebagian besar pendapatan klub sepak bola didapat dari . Klub-klub papan atas Eropa biasanya bisa menjual jersey yang cukup banyak setiap musimnya.

Berikut lima klub sepak bola Eropa yang paling banyak menjual jersey pada musim 2022/2023 seperti dikutip dari Give Me Sport :

5. Bayern Munchen

Musim lalu, Bayern Munchen adalah klub dengan penjualan jersey terbanyak kelima. Klub asal Jerman tersebut menjual 1,35 juta jersey pada 2022/2023.

Soal prestasi, Bayern tersingkir di babak perempat final musim lalu. Namun, mereka memenangkan di hari terakhir musim tersebut.

Bayern menutup musim dengan meraih Bundesliga dan . Seandainya Die Roten tampil lebih meyakinkan, mereka mungkin akan menjual jersey lebih banyak lagi.

4.

Barcelona diketahui sedang mengalami krisis finansial. Kendati demikian, raksasa Spanyol tersebut masih mampu mendatangkan ke Camp Nou pada musim lalu.

Pada bursa transfer musim panas 2022, Barcelona merekrut Robert Lewandowski, Raphinha hingga Jules Kounde. Mereka pun kemudian berhasil memenangkan gelar La Liga.

Meski sudah ditinggal Lionel , penjualan jersey Barcelona pada musim lalu termasuk cukup tinggi. Musim lalu, klub asuhan tersebut bisa menjual 1,6 juta jersey.

3. Real Madrid