Berita

Peduli Kesehatan, SMKS Pembina Bangsa Bukittinggi Bagikan Masker

×

Peduli Kesehatan, SMKS Pembina Bangsa Bukittinggi Bagikan Masker

Share this article

BuliranNews, – Memasuki hari ke 3 pasca , di masih belum pulih. Hembusan angin masih membawa debu dari gunung berapi paling aktif di Sumatera Barat itu. Akibatnya, masyarakat masih belum banyak yang melakukan aktivitasnya.

Kondisi itu, masih diperparah dengan intensitas erupsi yang masih terlihat menyemburkan abu vulkanik yang tentu saja semburannya menyelimuti Kota Bukittinggi dan sekitarnya.

Untuk menjaga masyarakat yang bisa saja menghirup udara yang masih berkualitas buruk itu, menggunakan masker menjadi salah satu alternatif yang harus dilakukan saat beraktifitas di luar rumah.

Acungan jempol, patut diberikan kepada Palang Merah Remaja (PMR) Wira beserta pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Pembina Bangsa Kota Bukittinggi. Dimana remaja belasan tahun tersebut, tak ragu turun ke jalan untuk membagikan masker kepada masyarakat sekitar, khususnya pengendara kendaraan beroda dua dan pejalan kaki yang kebetulan melintas di simpang tiga Lapangan Kantin.

Dari pantauan BuliranNews, terlihat sebanyak delapan siswa dari kelas X dan XI, membagikan masker tersebut didampingi oleh pembina PMR Hasbi Dzil Ikram selaku penanggung jawab kegiatan.