Breaking News

Komisi X DPR RI Setujui Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

×

Komisi X DPR RI Setujui Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

Share this article

MESKI sempat kecewa karena dan tak hadir di hadapan yang menggelar rapat kerja dengan Kementerian Pemuda dan , namun keduanya resmi disetujui Komisi X DPR RI.

“Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Jay Noah Idzes dan Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On,” ujar pimpinan sidang, Hetifah Sjaifudian, Senin (4/12).

“Dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan,” sambung politisi dari Fraksi Golkar itu.

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On tidak bisa hadir lantaran masih berkegiatan dengan klub masing-masing. Sebab, laga di liga-liga masih berjalan sepanjang periode akhir pekan.

Meski begitu, rapat tersebut tetap berjalan lancar. Atas berbagai pertimbangan, Komisi X DPR RI tetap menyetujui permohonan untuk menjadi warga untuk Idzes dan Nathan.

“Telah membicarakan surat masuk dari Presiden RI Joko Widodo dengan nomor R60/Pre/11/2023 atas nama pemberian kewarganegaraan RI atas nama Jay Noay Idzes dan perihal permohonan pertimbangan kewarganegaraan Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On,” kata Hetifah dalam rapat itu.