Wisata

Pesona Wisata Luar Biasa dari Negara yang Jarang Terdengar

×

Pesona Wisata Luar Biasa dari Negara yang Jarang Terdengar

Share this article

DARI RATUSAN negara di dunia, ada beberapa negara yang tidak populer sebagai destinasi wisata di mata para turis. Padahal, negara-negara tersebut memiliki sederet wisata yang tidak kalah menarik nan cantik, lho.

Terlebih objek wisata yang ditawarkan negara-negara tersebut seringkali masih autentik. Dengan pemandangan alamnya yang alami, situs bersejarahnya orisinal, hingga budayanya yang murni karena belum tersentuh pariwisata massal.

Karena itu, beberapa negara ini cocok deh buat para traveler sejati yang ingin merasakan pengalaman berpetualang yang unik dan berbeda. Lantas, ada negara apa saja?

Dilansir laman Undiscovered Destinations, berikut negara-negara yang kurang populer menurut tapi memiliki destinasi wisata yang menarik dan keren:

1. Republik Demokratik Kongo

Republik Kongo menjadi negara yang paling sedikit dicari oleh para traveler berdasarkan data pencarian Google. Negara ini terletak di Tengah.

Meski tidak termasuk negara yang jadi pilihan umum untuk berjelajah, Republik Kongo menawarkan pemandangan alam yang mempesona dengan hutan hujan dan sungai-sungainya yang merupakan jalur air terdalam di seluruh Afrika.

Di sana juga, kamu bisa menemukan sejumlah satwa liar yang masih orisinal di alamnya, mulai dari spesies burung, monyet, hingga simpanse.

2. Kosovo

Selanjutnya, ada negara Kosovo yang berada di sebelah tenggara benua . Kosovo merupakan negara pecahan Serbia yang memerdekakan diri pada tahun 2008. Sebagai negara yang terbilang baru, Kosovo mulai menggiatkan sektor pariwisatanya.

Wilayah Kosovo diketahui dikelilingi pegunungan, ini cocok buat traveler yang hobi treking. Selain itu, ada Danau Gazivoda dan Mokra Gora yang merupakan tempat-tempat indah di negara ini yang patut untuk dikunjungi.

3. Lesotho

Kemudian ada Lesotho, sebuah negara yang terkurung di Republik Afrika Selatan. Lesotho kerap dijuluki sebagai “Kingdom in the sky” karena dua pertiga wilayahnya yang terdiri dari pegunungan dengan keindahan alam mempesona.

Lesotho juga merupakan satu-satunya negara di dunia yang berada di ketinggian 1.000 di atas permukaan air laut. Demikian negara ini cocok untuk traveler yang senang mendaki dan berpetualang di alam seperti berkuda hingga bersepeda gunung.

Pada bulan Juni hingga Agustus, traveler bisa bermain ski di Pegunungan Maloti di Lesotho yang biasanya berselimut salju.

4. Mauritania