Olahraga

Prancis Vs Jerman di Final

×

Prancis Vs Jerman di Final

Share this article

Piala Dunia U-17

LES BLUES Prancis, sukses mengalahkan Mali 2-1 pada 2023 di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (28/11). Dengan demikian Prancis berhak tampil di final lawan Jerman.

Duel Prancis vs Mali sebenarnya berlangsung menarik sepak mula laga. Kedua tim sama-sama tampil menyerang meski bermain dengan tempo sedang.

Mali mendapat peluang emas di menit ke-10 melalui Ibrahim Kanate yang berhasil menjangkau umpan terobosan. Sayang, tembakan Kanate masih bisa diblok kiper Prancis Paul Argney.

Delapan menit berselang, giliran Prancis yang mengancam. Mathis Lambourde merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan jarak dekat tapi masih bisa diblok penjaga gawang Bourama Kone.

Mali kembali menghasilkan peluang berbahaya pada menit ke-35. Kanate yang lolos dari penjagaan bek Prancis berhasil mencocor bola di kotak penalti namun masih bisa ditepis Argney yang tampil gemilang.

Prancis kemudian berbalik mengancam pada menit ke-42. Umpan pendek Gomis di kotak penalti disambar Fode Sylla tapi sayang tembakannya masih membentur kaki Baye Coulibaly.

Ibrahim Diarra akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada masa injury time. Kesalahan Argney yang gagal membuang umpan silang malah membuat bola jatuh di kotak penalti yang bisa disambar Diarra. Mali pun unggul 1-0 hingga jeda.

Prancis berhasil membalikkan keadaan di babak kedua. Kartu merah yang diberikan kepada Souleymane Sanogo pada menit ke-55 jadi titik awal kebangkitan Les Bleus.

Wasit memberikan hukuman kartu merah langsung kepada Sanogo usai melakukan pelanggaran berat kepada Ismael Bouneb. Hasil pengamatan VAR membuktikan Sanogo menginjak kaki Bouneb.