Batu Permata

Deretan Permata Ruby Paling Dicari Kolektor Dunia

×

Deretan Permata Ruby Paling Dicari Kolektor Dunia

Share this article

BATU RUBY adalah jenis batu mulia yang telah dikoleksi banyak orang sejak zaman dulu. Itulah yang menyebabkan batu ini menjadi salah satu bahan pembuat perhiasan yang populer di dunia.

Lantas seperti apa jenis batu ruby yang bagus dan sering dijadikan sebagai penghias perhiasan berharga? Berikut 5 jenis yang paling diburu kolektor dunia :

1. Batu Permata Ruby

Dari segi harga batu permata ruby India cenderung lebih rendah dari jenis batu ruby yang bagus dan populer lainnya. Namun batu ruby ini memiliki keindahan tersendiri yang berasal dari warna merah kehitamannya.

2. Batu Permata Ruby Thailand

Salah satu jenis batu permata ruby yang bagus ini berasal dari Tenggara tepatnya dari Thailand. Memiliki kualitas yang unggul, batu ruby Thailand sering diburu oleh para kolektor batu permata di dunia.

Batu pertama ruby ini menampilkan warna merah kecoklatan yang berasal dari campuran kandungan kromium atau mineral penghasil warna merah dengan zat besi.

Di mana zat besi tersebutlah yang pada akhirnya menghasilkan warna batu ruby Thailand sedikit gelap.

3. Batu Permata Ruby Burma

Batu permata ruby Burma berasal dari Myanmar menjadi jenis batu ruby yang bagus dan paling populer di dunia. Bahkan kolektor perhiasan dunia menganggap batu ruby Burma memiliki kualitas terbaik.

Anda bisa menemukan batu ruby Burma dengan warna merah terang, merah kebiruan, merah darah, merah kecoklatan atau merah muda.

Karena warnanya yang beragam menjadikannya masuk dalam jajaran batu ruby termahal di dunia.

4. Batu Permata Ruby Madagaskar