Berita

Dalam 12 Jam Saja, Anda Bisa Kelilingi 6 Negara Berikut

×

Dalam 12 Jam Saja, Anda Bisa Kelilingi 6 Negara Berikut

Share this article

BERKELILING sebuah negara dalam satu hari? Impossible. Pasti jawaban yang akan didapat jika diajak berkeliling sebuah negara dalam rentang waktu satu hari saja alias 12 jam.

Ada banyak negara yang luasnya terbilang begitu kecil dan sangat mungkin dijelajahi wisatawan dalam waktu yang singkat.

Negara-negara ini punya kelebihan dan keunikannya tersendiri, meski ukurannya yang kecil. Wisatawan juga dapat menikmati perjalanan berkeliling negara-negara itu tanpa perlu tergesa-gesa.

Berikut 6 yang bisa dijelajahi turis dalam sehari, seperti dikutip OnManorama :

1. Vatikan

Negara Vatikan sering dikatakan sebagai di dunia. Dengan ukuran wilayah hanya sekitar 44 hektare, negara ini menampung kurang dari seribu penduduk.

Negara ini terkenal dengan keagungan gereja-gereja Katolik bersejarahnya. Di sini, wisatawan bisa menikmati indah dan agungnya Basilika Santo Petrus hingga Kapel Sistina karya Michelangelo.

2. Monako

Monako terkenal dengan garis pantai Mediteranianya yang amat indah. Luasnya hanya 2,02 km persegi tetapi pemandangan alam yang dimilikinya sangat menarik, begitupun dengan tempat-tempat unik dan bersejarahnya di sini. Tiap tahun, balap mobil bergengsi Formula One berlangsung di Monako.

3. Liechtenstein

Liechtenstein adalah nan menawan yang terletak di jantung , di tengah pegunungan Alpen. Negara ini bahkan tidak memiliki mata uang, tentara, atau bandara dan luasnya adalah sekitar 62 kilometer persegi. Ini adalah salah satu di dunia, bahkan satu per tiga penduduknya adalah jutawan.