Olahraga

Chelsea Terpuruk di Kaki Newcastle

×

Chelsea Terpuruk di Kaki Newcastle

Share this article

BENAR – BENAR luar biasa, langsung mematikan momentum kebangkitan Chelsea di Inggris. The Magpies menggebuk Chelsea 4-1 di St James Park dalam laga yang diwarnai untuk Reece James pada babak kedua, Sabtu (26/11).

Alexander Isak mencetak gol sekembalinya dari cedera, sementara dua gol cepat di babak kedua dan gol telat dari Anthony Gordon memberi memastikan kemenangan Newcastle.

Isak, yang telah absen dalam beberapa pertandingan selama sebulan terakhir karena masalah pangkal paha, diberi umpan pendek brilian melalui jantung pertahanan Chelsea oleh gelandang berusia 17 tahun, Lewis Miley. Sang striker melakukan satu sentuhan sebelum melepaskan tendangan ke gawang pada menit ke-13.

Chelsea menyamakan kedudukan 10 menit kemudian saat Raheem Sterling dijatuhkan di tepi kotak penalti, dan sang pemain sayap melangkah maju untuk melepaskan tendangan bebas yang melewati Nick Pope yang tidak mampu menghalaunya.

Newcastle hampir saja unggul pada babak pertama saat tendangan bebas dari sang bek sayap, Kieran Trippier, membentur mistar gawang. Namun tidak ada tanda-tanda Chelsea akan kolaps pada babak kedua.