Gaya Hidup

Kenapa Sih Liburan ke Tempat yang Itu-Itu Saja? Ini Alasannya

×

Kenapa Sih Liburan ke Tempat yang Itu-Itu Saja? Ini Alasannya

Share this article

menjadi salah satu cara untuk melepas penat dan stres. Kamu bisa berlibur ke sejumlah destinasi wisata di dalam ataupun luar negeri.

Tapi uniknya, ada sejumlah travelers yang memilih untuk liburan ke tempat yang sama hingga beberapa kali. Walaupun ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa dituju, akan tetapi mereka senang kembali ke tempat yang sama.

Lantas, apa alasan mereka selalu liburan ke tempat yang sama hingga berkali-kali? Ketahui alasannya di bawah ini.

Sebagian orang mungkin merasa bosan ketika berlibur ke tempat yang itu-itu saja. Tapi ternyata, ada sejumlah wisatawan yang justru senang ketika liburan ke tempat yang sama dan berulang kali.

Mengutip dari berbagai sumber, simak 10 alasan orang selalu liburan ke tempat yang sama di bawah ini.

1. Adanya Hubungan Emosional

Alasan pertama kenapa orang selalu liburan ke tempat yang sama adalah karena adanya hubungan emosional dengan objek wisata tersebut. Hal ini membuat seseorang menjadi flashback akan kenangan indah di masa lalu.

“Saya pikir banyak orang yang berkunjung ke tempat wisata tersebut berulang kali karena adanya hubungan emosional dengan tempat itu lewat pengalaman luar biasa yang pernah mereka lakukan di sana,” kata Nancy Schretter selaku editor pelaksana Family Travel Network dikutip Huffpost.

2. Keindahan Alam yang Menakjubkan

Alasan umum kenapa banyak orang mau liburan ke tempat yang sama adalah karena keindahan alamnya begitu indah dan menakjubkan. Hal ini membuat mereka jadi tidak mudah bosan dan selalu ingin kembali ke tempat tersebut berkali-kali.

3. Adanya Koneksi dengan Warga Lokal

Saat berlibur ke tempat wisata yang berada di pedesaan, mungkin detikers akan banyak berinteraksi dengan warga setempat. Terkadang, komunikasi yang terjalin antara wisatawan dengan warga lokal kerap menciptakan hubungan yang baik.

Bahkan, banyak wisatawan mengaku diperlakukan layaknya keluarga saat berlibur di sana. Hal ini membuat mereka tergerak hatinya untuk datang kembali ke tempat tersebut.

4. Kuliner yang Lezat

Ketika liburan ke suatu tempat, rasanya kurang pas jika belum mencicipi kuliner khas dari daerah tersebut. Terkadang, banyak wisatawan yang sengaja datang hanya untuk mencoba kulinernya saja.

Apabila kuliner yang disuguhkan begitu lezat di mulut, bukan tak mungkin banyak wisatawan yang memutuskan untuk kembali ke tempat tersebut hanya untuk mencicipi makanannya saja.

5. Merasa Aman dan Nyaman