Kesehatan

Bikin Penyakit, Jangan Simpan Makanan Ini di Freezer

×

Bikin Penyakit, Jangan Simpan Makanan Ini di Freezer

Share this article

KITA semua pasti tahu, ada bagian pada kulkas dimanfaatkan untuk menjaga dan minuman tetap dingin. Akan tetapi, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang dilarang disimpan di dalam freezer.

Ada beberapa hal yang tidak boleh dimasukkan ke dalam freezer. Hal ini karena kandungan kimianya dan bagaimana pembekuan memengaruhi konsistensi atau rasanya, ada beberapa jenis makanan dan minuman tertentu yang tidak dapat membeku dengan baik.

Tidak hanya itu, beberapa jenis tersebut juga bisa menyebabkan penyakit karena disimpan di dalam freezer.

Freezer adalah salah satu peralatan terpenting di dapur. Sangat berguna untuk menyimpan sisa makanan. Saat dibekukan, makanan dapat disimpan lebih lama dibandingkan jika hanya menyimpannya di dalam lemari es.

Akan tetapi, hal itu tidak berlaku untuk beberapa hal, bahkan kalian dilarang untuk menyimpannya di dalam kulkas. Berikut adalah beberapa jenis makanan dan minuman yang dilarang disimpan di dalam freezer.

1. Telur

Tahukah kalian? Telur termasuk bahan pangan yang tidak boleh disimpan di dalam freezer. Hal ini karena telur akan meledak di dalam cangkangnya ketika suhunya berada di bawah suhu tertentu. Alasan tersebut yang membuat freezer menjadi tempat yang buruk untuk menyimpan telur.

2. Kentang

Melansir dari laman times of , kentang tidak perlu banyak dirawat, tetapi memasukkannya ke dalam freezer pasti akan membuat kalian kecewa. Kentang mentah akan menjadi kasar saat dibekukan, sehingga tidak dapat dimakan oleh siapapun yang menyukai kentang yang enak.

3. Selada

Beberapa makanan dengan kandungan air yang tinggi, seperti selada dan sayuran lunak, tidak dapat mempertahankan bentuk dan teksturnya setelah dibekukan dan dicairkan, itulah sebabnya kalian tidak boleh membekukan sayuran berdaun hijau ini kecuali bermaksud untuk membuat smoothie.

4. Produk Susu