Taman

Bunga-Bunga Tercantik di Dunia

×

Bunga-Bunga Tercantik di Dunia

Share this article

SECARA umum, bunga pada tanaman memiliki warna dan bentuk yang menarik dan tentunya berbeda antara satu dengan lainnya. Seseorang yang sangat menyukai bunga disebut dengan “anthophile”.

Sejatinya, ada berbagai bunga tercantik di dunia yang enak untuk dipandang mata. Selain itu, beberapa bunga-bunga indah uga memberi kesan tersendiri saat orang melihatnya.

Dalam artikel ini, kita akan mengetahui beberapa bunga tercantik di dunia, yang memiliki pesona serta makna yang melekat padanya. Simak daftarnya di bawah ini.

Menurut laman House Beautiful dan Funempire, berikut adalah contoh beberapa bunga tercantik di dunia:

1. Tetarai Suci (Nelumbo nucifera)

Sacred Lotus atau disebut teratai suci, merupakan salah satu bunga tercantik di dunia.teratai suci kerap dianggap sebagai simbol keagamaan, keindahan, serta perjuangan.

Biasanya, bunga ini tumbuh tepat di atas air, seperti perahu berwarna merah muda yang damai nan cantik. Tangkai dan akarnya menjangkau jauh ke dalam lumpur di perairan di bawahnya.

2. Fuchsia (Fuchsia magellanica)

Fuchsia adalah bunga yang bisa tumbuh sebagai semak/pohon kecil/tanaman merambat. Tumbuhan tersebut akan menghasilkan bunga berwarna merah muda dan ungu cerah (yang hampir terlihat seperti kartun).

3. Pompon Dahlia (Dahlia variabilis pompon)

Bunga ini bisa mekar dengan berbagai warna, mulai dari pink, merah, kuning, hingga oranye. Keindahan bentuk dan warnanya, membuat bunga ini menjadi favorit para tukang kebun.

Pada variasi berbentuk pom-pom ini, lihatlah bagaimana setiap kelopak di bunga itu dibentuk dan ditempatkan secara seragam. Bentuknya mirip seperti bola yang hampir sempurna, dengan penataannya yang sangat indah dan memuaskan mata.

4. Lavender (Lavandula lavandin)

Bunga lavender bentuknya kecil tapi berbau harum. Semak lavender mudah tumbuh di tempat yang cerah.

Bunga ini sering dimanfaatkan untuk membuat bahan-bahan seperti minyak esensial dan lulur, karena memiliki sifat aromaterapi yang menenangkan.

Dari aromanya hingga rona warna ungunya yang indah, membuat buket bunga lavender menandakan pesan ketenangan dan kebijaksanaan.

5. Frangipani (Plumeria rubra)

Biasanya, ketika di Hawaii, pengunjung sering diberikan hadiah berupa lei (karangan bunga/kalung bunga) di Hawaii. Kemungkinan besar hadiah tersebut dirangkai dengan salah satu bunga ini yang harum.