Budaya

Raja Abumbi II, Punya 100 istri dan ‘Warisi’ 72 Selir Serta 500 Anak dari Ayahnya

×

Raja Abumbi II, Punya 100 istri dan ‘Warisi’ 72 Selir Serta 500 Anak dari Ayahnya

Share this article

yang berasal dari Kerajaan di Kamerun menjadi salahsatu raja yang masih berkuasa di Benua hingga saat ini sejak ratusan tahun silam.

Meskipun Kamerun memiliki sistem demokrasi, namun Raja Abumbi II tetap berkuasa atas yang sudah turun temurun.

Layaknya seorang raja, Raja Abumbi II di Kamerun pun tak lepas dari masalah selir atau wanita yang dijadikan istri simpanan bagi seorang raja atau sultan.

Melansir dari harian daily mail beberapa waktu lalu, Raja Abumbi II terungkap punya ratusan wanita yang dijadikan selir. Uniknya para selir Raja di Benua Afrika itu adalah hasil warisan dari sang ayah yang merupakan raja sebelumnya.

“Awalnya mereka bukan miliknya, menurut tradisi setempat, ketika seorang Fon (raja) meninggal, pewarisnya mewarisi semua istrinya dan kemudian menikahi ratunya ,” tulis harian Inggris itu, seperti dikutip Hops.ID, Rabu, 25 Oktober 2023.

Berkat ‘warisan' itulah Raja Abumbi II yang berkuasa di wilayah Kamerun kini memiliki 100 orang selir yang mungkin akan terus bertambah. Hebatnya, sebagian selir adalah ‘lungsuran' dari ayahnya, begitu juga dengan anak-anaknya yang mencapai ratusan.

“Dia mungkin telah mewarisi 72 orang istri dan lebih dari 500 anak setelah kematian ayahnya,” ungkap dalam koran tersebut.

Menanggapi itu, Ratu Constance, istri ketiga Raja Abumbi II di Kamerun dengan bangga mengatakan soal peran wanita.