Wisata

Melancong ke Luar Negeri, 12 Negara di Benua Amerika Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa

×

Melancong ke Luar Negeri, 12 Negara di Benua Amerika Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa

Share this article

MENJELANG akhir tahun 2023, sejumlah orang mulai menyusun rencana ke luar negeri. Salah satu destinasi yang dapat menjadi pilihan untuk berlibur adalah Benua Amerika.

Perlu diketahui, sebagian besar negara-negara di Amerika memerlukan sebagai syarat perjalanan. Visa adalah dokumen izin yang dikeluarkan oleh negara tujuan untuk seseorang yang akan memasuki suatu negara.

Bagi Anda yang tetap ingin berlibur ke negara-negara di Benua Amerika tetapi khawatir permohonan visa ditolak atau tidak disetujui, jangan khawatir. Sebab, ada beberapa negara di Benua Amerika yang tidak memerlukan visa bagi wisatawan asal Indonesia. Negara mana saja? Berikut ulasannya.

Barbados

Barbados resmi menjadi republik termuda di dunia setelah melepaskan diri dari Inggris dan melantik presiden pertama, Dame Sandra Mason pada 29 November 2021. Kampung halaman Rihanna ini adalah salah satu tujuan wisata laut di Karibia yang memukau.

Bagi Anda pecinta ekosistem laut, Barbados adalah pilihan tepat karena memiliki lebih dari 60 pantai yang dibuka untuk umum. Salah satu kegiatan populer di Barbados adalah berenang dengan penyu di Carlisle Bay, Holetown, hingga Pantai Drill Hall.

Jika masa tinggal di negara-negara hanya 30 hari, Anda dapat mengunjungi Barbados dengan masa tinggal 90 hari atau sekitar tiga bulan.

Bermuda

Bermuda adalah negara bebas visa tanpa batas waktu tinggal bagi pemilik . Negara yang terletak di Samudra Atlantik Utara ini memiliki tujuh pulau utama dan 170 pulau lainnya.

Posisi yang dekat dengan perairan membuat Bermuda menjadi ‘surga' bagi para pecinta pantai. Salah satu destinasi terkenal di Bermuda adalah pasir merah muda dan perairan Cerulean yang menakjubkan.

Selain keindahan dan atraksi alam, Bermuda juga menawarkan berbagai situs bersejarah yang bisa dimasukkan ke dalam daftar wisata para pelancong.

Salah satu situs bersejarah populer di Bermuda adalah Benteng St. Catherine di St. George hasil peninggalan jajahan Inggris. Selain St. Cathering, Bermuda juga memiliki Benteng Scaur di Paroky Sandy dan Benteng Hamilton yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Brasil

Brasil adalah salah satu negara di Amerika Selatan yang memiliki kota-kota cantik dan wisata alam yang menakjubkan. Negara terbesar ke-5 di dunia ini memiliki lanskap tropis dan subtropis sehingga memiliki keanekaragaman satwa dan hayati.