Dunia Satwa

Deretan Ras Anjing Paling Berbahaya di Dunia

×

Deretan Ras Anjing Paling Berbahaya di Dunia

Share this article

SEBAGIAN besar perilaku dan kepribadian anjing sepenuhnya bergantung pada didikannya. Tetapi, ada beberapa yang punya reputasi buruk sebagai anjing yang ganas dan berbahaya karena interaksi garang mereka dengan manusia dan anjing lain.

Walau para ahli mengklaim bahwa domestikasi dan pelatihan yang tepat dapat menghilangkan kecenderungan sifat anjing yang agresif, kami penasaran berapa banyak orang yang rela berusaha keras untuk memiliki salah satu anjing tersebut.

Meskipun semua anjing adalah sahabat yang baik, ras-ras anjing yang ada dalam daftar berikut membutuhkan perhatian dan pelatihan ekstra.

1. Pit Bull

Dilarang di banyak negara di dunia, pit bull merupakan salah satu di dunia. Untuk mencegah gejolak agresif, mereka harus menjalani beberapa latihan ekstensif.

Perhatikan laporan mengerikan berikut! “Sebuah penelitian yang dirilis pada tahun 1991 menemukan bahwa 94% serangan anjing pit bull terhadap anak-anak nyatanya tidak memiliki alasan.” Anda mungkin perlu memikirkan dengan matang sebelum mengadopsi anjing pit bull sebagai hewan peliharaan.

2. Rottweiler

Menurut data yang diberikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Rottweiler menjadi penyebab atas setengah dari semua kematian karena gigitan anjing di Amerika Serikat antara tahun 1993 dan 1996.

Data tersebut mengungkapkan tentang sifat agresif ras ini. Sulit dipercaya, namun gigitan anjing Rottweiler sangat kuat hingga bisa mencapai 1.460 newton.

3. German Shepherd

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa German Shepherds memiliki kecenderungan untuk menyerang anjing yang lebih kecil. Dan ketika mereka menyerang, serangan gigitan mereka memiliki kekuatan lebih dari 1.060 newton.

Memang beralasan mengapa German Shepherds rutin digunakan sebagai anjing polisi. Dengan anjing ini, para pelanggar hukum harus tetap setiap saat, atau bahkan sebaiknya berhenti melakukan kejahatan.

4. Doberman Pinscher

Doberman berhasil membangun reputasi sebagai anjing yang sama sekali tidak berbahaya bagi pemiliknya. Hal ini tidak berlaku untuk perilaku mereka terhadap orang asing. Meski Doberman dianggap kurang berbahaya, mereka masih memiliki ukuran tubuh dan kekuatan yang cukup untuk membawa malapetaka.

Laporan kasus kematian terakhir disebabkan oleh seekor Doberman di Amerika Serikat terjadi pada tahun 2011 ketika seorang Doberman membunuh pemiliknya yang merupakan seorang wanita tua.

5. Bullmastiff

Memang wajar jika kita terintimidasi oleh perawakan besar bullmastiff. Nyatanya, mereka bisa mencapai hingga 130 pound. Itulah mengapa sangat penting untuk melatih bullmastiff dengan baik agar patuh.

Ras ini umumnya digunakan sebagai anjing penjaga karena perilaku temperamentalnya. Jadi, jika Anda perlu menjaga brankas Anda dengan aman, Anda boleh mempertimbangkan untuk memiliki bullmastiff.

6. Husky

Utamanya dikenal sebagai anjing penarik kereta luncur es, Husky berkaitan erat dengan Malamute. Husky punya banyak energi dan merupakan anjing yang penuh semangat. Mereka tidak ditujukan untuk menjadi hewan peliharaan dan dimaksudkan untuk bekerja sepanjang waktu.

Anda mungkin berpikir bahwa ungkapan, “bekerja seperti anjing” diciptakan karena etos kerja anjing Husky. Antara 1979 dan 1998, terjadi 15 kematian akibat penyerangan Husky di Amerika Serikat.

7. Wolf Hybrid

Ras ini khususnya tidak terduga dan sangat penakut. Ada banyak bahaya yang melekat dalam membiakkan hewan liar dengan hewan peliharaan. Faktanya, banyak negara bagian Amerika Serikat yang bahkan telah mengambil langkah-langkah keamanan dengan melarang kepemilikan wolf hybrid untuk memastikan bahwa tidak ada penduduknya yang memelihara ras ini.

Di antara 1979 hingga 1998, CDC melaporkan 14 kematian di Amerika Serikat yang disebabkan oleh wolf hybrid.

8. Boxer

Sebagai keturunan anjing pemburu, anjing Boxer sebelumnya digunakan sebagai anjing penyerang dan penjaga di I. Keluarga yang menginginkan lingkungan yang aman tidak perlu mencari yang lain selain Boxer. Mereka bersifat protektif dan memiliki rahang yang bertenaga dan gigitan yang kuat.

Terakhir kali seekor Boxer menyebabkan kematian adalah pada tanggal 28 Desember 2013 di Arizona. Boxer dalam kasus itu menyerang pemiliknya ketika dia berusaha untuk menghentikan perkelahian antara Boxer itu dan salah satu anjingnya yang lain.

9. Great Dane

Ukuran Great Dane yang mengesankan membuatnya menjadi jenis anjing yang berbahaya. Great Dane jantan dewasa dapat tumbuh setinggi 86 cm dan beratnya mencapai 200 pon. Jika dirawat dengan benar, mereka akan berubah menjadi raksasa yang lembut.

Laporan kematian terakhir yang disebabkan oleh Great Dane adalah pada tahun 2003 ketika seorang gadis berusia 2 tahun menjadi korban gigitannya di Carolina Selatan.

10. Caucasian Ovcharka

Juga dikenal dengan Caucasian Shepherd, Caucasian Ovcharka awalnya dibiakkan untuk melindungi ternak. Karena sifatnya yang berani, berkemauan keras, dan tegas, penting untuk melatih dan mensosialisasikan ras ini dengan baik.

Jika tidak, bisa menjadi malapetaka bagi makhluk hidup di sekitarnya. Ras ini memiliki dorongan kuat untuk melindungi diri dan tidak cocok dengan orang asing.