Headline

Pebalap Muda Tewas di Ajang Balap Road Race Bukittinggi

×

Pebalap Muda Tewas di Ajang Balap Road Race Bukittinggi

Share this article

BuliranNews, BUKITINGGI – Arena balap motor Road Race Bukitinggi menyisakan duka mendalam. Dimana di ajang tersebut, seorang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dalam ajang balap Road Race di Kota , Sumatera Barat, Minggu (1/10).

Korban yang meninggal, tercatat atas nama Putra (22). Yang bersangkutan, berstatus mahasiswa dan dari tanda pengenalnya, beralamat di Jorong Lasi Mudo, Nagari Lasi, Canduang, .

“Benar, telah terjadi kecelakaan dalam kegiatan Kota Wisata Road Race bertempat di sirkuit non permanen Bukittinggi yang mengakibatkan satu orang pebalap meninggal dunia,” kata Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati.

Dalam laporan kepolisian lanjutnya, kejadian terjadi pada pukul 11.20 WIB pada ajang balap kelas matic pemula 110 cc.

“Keterangan yang kami dapatkan, korban sempat tidak sadarkan diri setelah selanjutnya korban dibawa ke IGD Rumah Sakit Tentara (RST) untuk pertolongan pertama, namun pihak RST merujuk ke RSOMH dikarenakan kondisi korban sudah kritis,” kata Kapolresta.

Korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 12.15 WIB karena tidak bisa diselamatkan dengan analisis dari pihak IGD RSOMH korban mengalami fraktur atau robek pada bagian kepala.

“Kami tegaskan kasus ini dalam penyelidikan, petugas mengumpulkan semua bahan dan bukti kejadian,” kata Yessi menegaskan.