Gaya Hidup

Ini yang Dilakukan Orang Sukses Saat Senggang

×

Ini yang Dilakukan Orang Sukses Saat Senggang

Share this article

PERNAHKAH kalian bertanya-tanya apa yang dilakukan di waktu luang mereka? Mungkin kamu membayangkan mereka terobsesi dengan pekerjaan, merencanakan cara menguasai dunia, atau menyegarkan kotak masuk di email mereka setiap saat.

Sebaliknya, mereka ternyata menuangkan energinya ke dalam aktivitas yang membuatnya mereka lebih efisien selama .

Penasaran apa saja orang sukses saat tidak bekerja? Berikut ini beberapa kebiasaan yang bisa kamu terapkan nantinya, dilansir dari Hack Spirit.

Kamu tidak akan bisa menjadi versi terbaik dari dirimu jika tidak cukup istirahat. Mengutamakan istirahat di luar pekerjaan adalah suatu keharusan karena fokusnya akan menurun saat kewalahan atau lelah.

Cara yang pertama yaitu beristirahat dengan mengembangkan kebiasaan . Setidaknya 7 sampai 8 jam per malam. Selain itu, mereka juga bisa menghabiskan waktu di alam, bermeditasi, atau mendengarkan musik dan suara alam.

Berhenti Sejenak

Jika kamu menghabiskan waktu di luar pekerjaan dengan terus menerus menggulir media sosial, menonton TV secara berlebihan, atau membaca email, itu adalah kesalahan besar. Orang-orang sukses memahami pentingnya membangun keseimbangan kerja yang sehat dan menyisihkan perangkat digital ketika sedang tidak bekerja.

Cara yang bisa membantu untuk mengurangi kecanduan layar digital antara lain tidak menyentuh selama satu jam pertama setiap hari, membaca sebelum tidur, menonaktifkan semua notifikasi push di ponsel, dan mengatur mode “Jangan Ganggu” ketika terlibat dalam pekerjaan.

Orang-orang sukses menganggap serius frasa “Mens sana in corpore sano.” Atau artinya “pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat.” Frasa ini bisa menjadi mantra yang luar biasa untuk hidup seseorang. Tidak harus menghabiskan berjam-jam di gym, orang sukses justru melakukannya dengan cara sederhana seperti setiap hari.

Meski begitu, kamu juga bisa memilih jenis olahraga yang kamu sukai seperti menari, bersepeda, atau tinju. Ketika latihan fisik tidak terasa berat, kamu memiliki peluang lebih baik untuk benar-benar menyelesaikan latihan ini.

Bersosialisasi