Olahraga

Bekuk Cincinnati, Messi Antar Inter Miami ke Final

×

Bekuk Cincinnati, Messi Antar Inter Miami ke Final

Share this article

US Open Cup 2023

TAK pelak lagi, magis Lionel kembali bekerja dengan baik. Buktinya, setelah mengantar menjuarai , pria Argentina ini kembali mencatatkan prestasi sensasional.

Dimana, bersama klub bernama lengkap Club Internacional de Futbol Miami (IMCF) dengan julukan dan juga Vice City, kembali menghadirkan kemampuan terbaiknya setelah dua musim yang tak menggembirakan di .

Dalam kurun waktu sepuluh hari saja, Messi mengantarkan Inter Miami pada final yang berbeda. Jika sebelumnya mengantarkan The Heroens ke final Leagues Cup 2023 yang berujung tropi, kini klub berseragam kebanggaan berwarna pink tersebut melenggang ke final .

Patut ditunggu, apakah Inter Miami yang kembali menjejakkan kaki di babak final juga memberikan tropi. dkk menekuk FC Cincinnati lewat adu penalti 5-4, usai berimbang 3-3 dalam 120 menit.

Bertanding di TQL Stadium, Cincinnati, Kamis (24/8) pagi, Miami datang dengan status juara Leagues Cup. Namun, Cincinnati tampak begitu siap menghadapinya di babak semifinal.

Tim asuhan Pat Noonan bisa membuat Miami kerepotan sejak awal. Messi dkk tak diberi ruang untuk menekan, sampai akhirnya tuan rumah mendapatkan gol lebih dulu.

Di menit ke-18, Luciano Acosta membawa FC Cincinnati unggul 1-0. Sontekan kaki kirinya, memanfaatkan umpan sundulan Aaron Boupendza, merobek gawang Inter Miami.

Miami coba membalas. Tiga menit berselang, Messi mengkreasi serangan yang nyaris berujung gol. Lewat serangan rapi, umpan Messi bisa diselesaikan dengan tendangan kaki kanan Diego Gomez, namun bolanya masih bisa diamankan kiper lawan.

Miami praktis kesulitan di babak pertama. Hingga jeda, tak ada gol balasan tercipta.

Di babak kedua, Miami malah kembali kebobolan. Kali ini serangan balik Cincinnati bisa membuat gawang lawan kembali bergetar. Umpan Santiago Arias bisa diselesaikan dengan manis Brandon Vazquez. Skor menjadi 2-0, Inter Miami tertinggal.

Miami makin sulit mengejar Cincinnati. Beberapa kali tuan rumah justru punya kans menambah gol, namun finishing yang terburu-buru membuyarkannya.

Pada menit ke-68, Miami bisa memperkecil ketertinggalannya. Leonardo Campana bisa menyelesaikan umpan Messi, dalam skema tendangan bebas, menjadi gol. Skor menjadi 1-2, Miami masih tertinggal.