Olahraga

Man City Jungkalkan Newcastle

×

Man City Jungkalkan Newcastle

Share this article

MEMANG hanya sebiji gol, ya satu gol saja. Gol Julian Alvarez pada babak pertama memberi kemenangan 1-0 atas Newcastle pada Minggu (20/8) dini hari WIB. Ini pertama yang didapatkan sang juara bertahan dengan susah payah sejak memenangkan treble musim lalu.

Alvarez melepaskan tendangan melengkung ke pojok atas gawang setelah 31 menit pertandingan yang ketat di Stadion Etihad, yang menunjukkan bahwa jarak antara Newcastle dan tim-tim papan atas liga mungkin semakin mengecil setelah tim asuhan Eddie Howe itu finis di peringkat keempat musim lalu.

Man City menempati posisi kedua klasemen dengan nilai enam dari kemenangan ini. Sementara Newcastle berada di peringkat enam dengan nilai tiga.

Newcastle, yang didukung oleh kemenangan telak atas Aston Villa 5-1 akhir pekan lalu, berusaha untuk meraih kemenangan pertama di liga atas City dalam hampir 23 tahun terakhir. Namun tuan rumah, meskipun hanya melakukan dua perubahan setelah pertandingan di Athena di tengah pekan, terlalu kuat dan berhasil mengandaskan perlawanan tim tamu.

Para pemain asuhan masih jauh dari penampilan terbaik mereka. Namunm mereka menyugugkan profesional untuk menindaklanjuti kemenangan pembuka mereka di Burnley. Alvarez dan Phil Foden menjadi pemain yang paling cemerlang di atas lapangan.

City memulai dengan lambat, tapi mulai meningkatkan tekanan di pertengahan babak pertama dan mengancam untuk pertama kalinya saat Manuel Akanji melepaskan tendangan melengkung dari jarak jauh.

Alvarez kemudian melepaskan sebuah umpan silang mendatar, tapi gagal mencapai sebelum Mateo Kovacic dan Foden melakukan tendangan yang masih dapat diblok.