Otomotif

Belum Masuk Indonesia, Toyota Harrier Terbaru Launching di Malaysia

×

Belum Masuk Indonesia, Toyota Harrier Terbaru Launching di Malaysia

Share this article

BULIRAN.COM–Mobil Generasi terbaru dari Toyota Harrier sebetulnya sudah di launching di Jepang sejak tahun lalu. Namun selama ini PT Toyota Astra Motor belum ada niat untuk membawa SUV ini masuk ke Tanah Air.

Beda nasib dengan Indonesia, UMW Toyota Malaysia (UMWT) sudah meluncurkan Harrier bulan April. Bahkan, menurut laporan Paultan, Toyota Malaysia sudah mulai membuka pemesanan untuk SUV ini.

Tapi Sayang belum ada bocoran spsesifikasi dari penjualan Toyota Harrier yang telah diluncurkan di Malaysia. Tapi jika melihat Harrier yang dirilis di beberapa negara lainnya, diklaim spesifikasinya tak akan jauh berbeda.

Jual Toyota Harrier terbaru menggunakan platform TNGA (GA-K) yang mirip dengan Toyota RAV4. Bagian mocongnya dengan design memanjang dan atap agak lebih rendah dan melandai. Sehingga Mirip seperti SUV coupe mewah.

Lalu mobil ini sudah dilengkapi dengan multi-tier grille miriplah dengan Lexus RX. Lainnya semua sistem pencahayaan sudah memakai teknologi LED.

Untuk Ukuran dimensinya mobil ini memiliki panjang 4.740 mm, dan lebar 1.855 mm, serta tinggi 1.660 mm, dan wheelbase 2.690 mm.

Masuk ke bagian interior, kabin dilapisi kulit sintesis dual-tone. Dan sistem audionya sudah memakai layar 12,3 inci dengan fitur CarPlay dan Auto. Juga dilengkapi dengan 9 unit sound-system dari JBL.

Penjualan Toyota Harrier terbaru memiliki 2 versi dapur pacu, yakni dengan mesin bensin 2.0L Dynamiv Force 4-silinder inline sangat mampu menghasilkan tenaga 169 hp dan torsi 207 Nm.

Lalu versi hybrid memakai Toyota Hybrid System (THS II) yang mengawinkan dengan mesin bensin 2.5L 4-silinder dengan bertenaga 215 hp untuk versi FWD dan AWD 219 hp. (adri)