TeknologiApp

Cara daftar Figma Education Langsung dapat FigmaPro gratis [Video]

×

Cara daftar Figma Education Langsung dapat FigmaPro gratis [Video]

Share this article
Cara daftar Figma Education Langsung dapat FigmaPro gratis
Cara daftar Figma Education Langsung dapat FigmaPro gratis

Bulirannews.com – Cara daftar Figma Education Langsung dapat FigmaPro gratis, Figma adalah sebuah perangkat lunak desain grafis yang berbasis web dan berfokus pada desain antarmuka pengguna (UI) dan desain antarmuka pengalaman pengguna (UX). Dibandingkan dengan perangkat lunak desain tradisional seperti Adobe Photoshop atau Sketch, Figma menawarkan pendekatan yang berbeda dengan memungkinkan kolaborasi real-time, aksesibilitas lintas platform, dan kemampuan untuk bekerja dalam mode cloud.

Dengan Figma, desainer dapat membuat, memodifikasi, dan berbagi desain UI/UX dengan anggota tim lainnya secara bersamaan. Desain yang dibuat di Figma dapat diakses melalui web browser tanpa perlu mengunduh atau menginstal perangkat lunak tambahan. Hal ini memungkinkan tim desain untuk berkolaborasi dengan mudah, memberikan komentar, dan melihat perubahan yang dilakukan secara real-time.

Figma juga menyediakan berbagai fitur desain yang kuat, seperti pembuatan prototipe interaktif, pembagian komponen yang dapat digunakan kembali, dan alat kolaborasi yang kuat. Dengan demikian, Figma telah menjadi salah satu alat desain yang populer di kalangan desainer UI/UX dan tim pengembangan produk.

Dibawah ini team bulirannews.com akan membahas cara mendaftar figma education secara gratis, anda bisa mengikuti dengan membaca teks dibawah ini atau mengikuti panduan video yang ada di artikel dibawah ini.

Cara Daftar Figma Education

Langkah 1: Persiapkan Informasi yang Diperlukan

Sebelum mulai mendaftar ke Figma Education, pastikan Anda memiliki informasi yang diperlukan. Hal-hal yang mungkin perlu Anda siapkan termasuk:

Informasi Pribadi: Siapkan nama lengkap, alamat email yang valid, dan informasi kontak lainnya yang diminta saat pendaftaran.

Status Pendidikan: Pastikan Anda memiliki informasi yang relevan tentang institusi pendidikan Anda, seperti nama sekolah, nama universitas, atau institusi pendidikan yang Anda hadiri.

Verifikasi Status Pendidikan: Beberapa institusi pendidikan memerlukan verifikasi status pendidikan Anda. Persiapkan informasi yang mungkin diperlukan, seperti nomor siswa atau kartu identitas pendidikan.

Langkah 2: Kunjungi Situs Web Figma Education

Langkah berikutnya adalah mengunjungi situs web Figma Education. Buka browser web favorit Anda dan masukkan alamat “www.figma.com/education” di bilah alamat. Tekan Enter untuk mengakses halaman Figma Education.

Langkah 3: Mulai Proses Pendaftaran

Setelah mengakses halaman Figma Education, Anda akan melihat informasi dan penjelasan tentang program. Cari tombol atau tautan yang mengarahkan Anda ke proses pendaftaran. Biasanya, Anda akan menemukan tombol seperti “Daftar Sekarang” atau “Mendaftar untuk Figma Education”.

Langkah 4: Isi Formulir Pendaftaran

Setelah mengklik tombol pendaftaran, Anda akan diarahkan ke formulir pendaftaran. Isilah formulir tersebut dengan informasi yang diminta. Biasanya, formulir pendaftaran akan mencakup bidang seperti:

  • Nama Lengkap: Masukkan nama lengkap Anda sesuai dengan yang tertera di dokumen identitas.
  • Alamat Email: Berikan alamat email yang valid yang akan digunakan untuk menghubungkan akun Figma Anda.
  • Institusi Pendidikan: Masukkan informasi tentang institusi pendidikan yang Anda hadiri, seperti nama sekolah atau universitas.
  • Informasi Tambahan: Beberapa formulir pendaftaran mungkin meminta informasi tambahan, seperti nomor siswa atau kartu identitas pendidikan.
  • Verifikasi Status Pendidikan: Jika diperlukan, ikuti petunjuk yang diberikan untuk memverifikasi status pendidikan Anda. Ini mungkin melibatkan mengunggah dokumen pendidikan yang valid atau memberikan nomor identitas pendidikan.

Langkah 5: Verifikasi Email Anda

Setelah mengisi formulir pendaftaran, Anda akan menerima email verifikasi dari Figma. Buka email tersebut dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk memverifikasi akun Anda. Jika Anda tidak menemukan email tersebut di kotak masuk utama Anda, periksa folder spam atau folder lainnya.

Langkah 6: Akses Figma Education

Setelah Anda memverifikasi email Anda, Anda akan mendapatkan akses ke Figma Education. Anda dapat mengaksesnya dengan menggunakan akun Figma yang baru dibuat atau menggunakan akun Figma yang sudah ada jika Anda sudah memiliki satu.

Langkah 7: Mulai Mengeksplorasi Figma Education

Setelah berhasil masuk ke akun Figma Education Anda, mulailah menjelajahi fitur dan sumber daya yang tersedia. Anda dapat memulai dengan mempelajari antarmuka Figma, melihat tutorial, atau mulai mengikuti panduan desain yang disediakan.

Jangan ragu untuk menjelajahi komunitas Figma Education juga. Bergabunglah dengan forum atau grup diskusi untuk berinteraksi dengan anggota lain, berbagi pengalaman, dan belajar dari mereka.

Langkah 8: Maksimalkan Penggunaan Figma Education

Setelah Anda memiliki akses ke Figma Education, pastikan Anda memanfaatkan sepenuhnya platform ini untuk meningkatkan keterampilan desain Anda. Anda dapat mengikuti proyek desain yang diberikan, menciptakan desain UI/UX pribadi, atau bahkan bergabung dalam proyek kolaboratif dengan rekan sesama siswa atau guru.

Manfaatkan fitur-fitur Figma, seperti pembuatan prototipe interaktif dan kolaborasi real-time, untuk mengoptimalkan pengalaman Anda dalam mempelajari dan menerapkan desain grafis.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda sekarang telah berhasil mendaftar ke Figma Education dan siap untuk memulai perjalanan desain UI/UX Anda. Jangan lupa untuk terus memperbarui keterampilan Anda, mengikuti perkembangan desain terkini, dan berkolaborasi dengan sesama anggota komunitas Figma Education. Selamat belajar dan semoga sukses dalam perjalanan desain Anda!

Jika anda tidak paham dengan cara diatas anda bisa menyimak video cara daftar Figma Education dibawah ini :

Kelebihan dan kekurangan Figma Education

Menurut team bulirannews.com, mungkin dialuar sana ada jelebihan dan kekurangan yang menurut anda tidak sesuai dengan team kami.

Kelebihan

1. Bekerja bertepatan serta bekerjasama secara realtime

Fitur ini sangat bermanfaat kala kita bekerja dalam satu regu buat menuntaskan proyek desain yang sama. Berkat fitur ini pula tugas pekerjaan jadi lebih gampang serta transparan sebab membolehkan seluruh anggota buat bekerjasama secara realtime.

2. File sharing yang gampang serta cepat

Sebab file desain ditaruh di server Figma, kita dapat lebih gampang buat berbagi file desain. Lumayan mengirimkan link tautan Figma tempat desain kita terletak. Penerima pula gampang buat memandang hasil desain kita tanpa butuh instal bonus.

3. Aplikasi desain yang lengkap serta serba bisa