Politik

Restu Para Jenderal untuk Komjen Pol (Purn) Boy Rafli Amar

170
×

Restu Para Jenderal untuk Komjen Pol (Purn) Boy Rafli Amar

Share this article

Suksesi Kepemimpinan Menuju Jakarta 1

NIAT tulus dan ikhlas yang dibarengi dengan tekad kuat untuk membangun negeri tercinta, tentunya akan selalu disupport banyak pihak. Karena berniat baik saja, pahala ganjarannya.

Apalagi yang akan didorong untuk mengikuti kontestasi suksesi kepemimpinan di DKI Jakarta pada Pilkada 2024 itu, adalah tokoh sentral kaya prestasi kebanggaan .

Komjend Pol (Purn) Dt Rangkayo Basa, tentunya tak hanya kebanggaan Ranahminang, namun mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tersebut adalah kebanggaan negeri tercinta Indonesia.

Tokoh yang selalu terlihat tenang dan santai dalam menghadapi berbagai situasi ini, benar-benar tokoh yang telah teruji baik sebagai abdi Bhayangkara maupun sebagai tokoh pemersatu bangsa melalui tagline yang dikemasnya selama mendedikasikan jiwa dan raganya demi Indonesia tercinta.

Sebagai tokoh nasional, tentunya dukungan terus mengalir kepada purnawirawan polisi bintang tiga ini. Senyum simpul yang selalu menghiasi bibirnya bagaikan sebuah sitawa sidingin saat kita menghadapi sebuah persoalan.

Boy Rafli Amar, digadang-gadang akan menjadi pemimpin masa depan di Indonesia. Sehingga tak salah, Ranahminang yang melahirkannya harus berbangga hati dengan talenta terbaik yang ada pada diri seorang Boy Rafli Amar dengan menjaga dan mengawal niat tulusnya itu.

Setelah mendapatkan dukungan penuh dari organisasi perantauan Minang terbesar yaitu Persatuan Keluarga Daerah Piaman () beberapa hari lalu, kembali senyuman hadir di bibir Rang Koto Gadang ini.

Dimana, sejumlah jenderal senior yang juga produk Ranahminang, pun memberikan dukungan penuh serta berjanji mengawal perjalanan Komjend Pol (Purn) Boy Rafli Amat menuju kursi .

Kalau ado nan di awak, manga harus mamiliah urang lain (Kalau ada di kita, kenapa harus memilih orang lain), bak menjadi sebuah orkestra yang mengalun merdu mengiringi niat suci ketua umum periode 2022-2027 itu.

“Kami, mewakili para sesepuh Minang di tanah rantau, mendukung penuh niatan Komjen Pol (Purn) Boy Rafli Amar untuk menjadi orang nomor satu di tanah Betawi,” demikian antara lain dikatakan Mayjend TNI (Purn) M Fuad Basya, saat menggelar pertemuan dengan cucu sastrawan besar era Pujangga Baru, Aman Dt Madjoindo tersebut.

Mayjend TNI (Purn) M Fuad Basya yang merupakan ketua umum DPP yang pertama, pada pertemuan itu didampingi oleh Mayjend TNI (Purn) Anas Alwi dan Brigjend TNI (Purn) Habib Sechan, sepakat untuk seiring selangkah dan bergandengan tangan untuk mengawal perjalanan Boy Rafli Amar untuk menjadi putra Minang pertama yang menjadi gubernur di DKI Jakarta.