Olahraga

Setelah Habiskan Rp 19,8 T, Baru City Bisa Juarai Liga Champions

152
×

Setelah Habiskan Rp 19,8 T, Baru City Bisa Juarai Liga Champions

Share this article
Baru City Bisa Juarai Liga Champions
Baru City Bisa Juarai Liga Champions

SIAPAPUN mereka pada penggila bola mengetahui jika baru saja menjuarai . Setelah era sejak tahun 2016 dan Rp 19,8 triliun, trofi ‘Si Kuping Lebar' didapatinya.
Manchester City musim 2022/2023. City kalahkan di babak final yang digelar di Istanbul, Minggu (11/6) dini hari dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Rodri.

Manchester City akhirnya lengkapi ‘kepingan' yang hilang. Sejak dimiliki Sheikh Mansour di tahun 2008, akhirnya The Citizens bisa raih titel prestisius di tanah Eropa!

Manajer Pep Guardiola jadi bintangnya. Sang juru taktik ini dikontrak sejak tahun 2016 dan mampu mentransformasi City dominasi dengan lima trofi sejak kedatangannya dan kini trofi Liga Champions juga mampu direngkuhnya.

Akan tetapi, tahukah kamu kalau Pep Guardiola diguyur uang selangit untuk membangun tim yang tangguh. Angkanya mencapai 1,24 miliar Euro atau setara Rp 19,8 triliun!

Seperti dilansir dari ESPN, Manchester City memang gila-gilaan memberi uang belanja untuk Pep Guardiola. Namun hasilnya, deretan trofi dinilai sebagai hasil yang impas.