AplikasiGadget

Cara Install Aplikasi Google di Tablet Amazon Fire

×

Cara Install Aplikasi Google di Tablet Amazon Fire

Share this article

Tekno–Apakah Anda membeli tablet Amazon Fire pada Prime Day, Black Friday, atau acara lainnya dan melewatkan populer seperti , Gmail, Maps, dan layanan lainnya? Dengan beberapa langkah cepat dan komputer, Anda dapat dengan mudah menginstal aplikasi Google dan sebagian besar di tablet Fire HD Anda.

Sebelumnya, prosedur ini memerlukan langkah-langkah baris perintah yang rumit, yang sebenarnya tidak ramah pengguna. Sekarang, berkat upaya pemrogram independen, Anda dapat menggunakan alat sederhana pada PC Windows untuk melakukan sideload Google Play Store dan semua Layanan Google Play yang diperlukan ke tablet Amazon Fire terbaru.

Apa yang kamu butuhkan

  • Tablet Amazon Fire (kebanyakan model dari 2014 dan seterusnya).
  • PC Windows dengan port USB yang tersedia.
  • Aplikasi Fire Toolbox untuk Windows .
  • Kabel USB (yang disertakan dalam kotak berfungsi, asalkan kompatibel dengan port PC).

Aktifkan debugging USB di tablet Amazon Fire

Sebelum menjalankan perangkat lunak Fire Toolbox di PC, Anda harus mengaktifkan USB debugging di tablet Fire. Langkah-langkahnya mirip dengan yang ada di biasa, dan memungkinkan tablet dikendalikan oleh perangkat lain yang terhubung ke port USB.

Aktifkan opsi USB DEBUGGING terlebih dahulu
Aktifkan opsi USB DEBUGGING terlebih dahulu
  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Pilih Opsi Perangkat.
  3. Pergi ke Tentang Tablet Fire.
  4. Ketuk Nomor Seri hingga Anda membuka Opsi Pengembang.
  5. Kembali ke layar sebelumnya dan pilih Opsi Pengembang.
  6. Aktifkan Opsi Pengembang.
  7. Kemudian gulir layar dan aktifkan USB debugging.
kemudian izinkan USB debugging
kemudian izinkan USB debugging

Anda selalu dapat mematikan USB debugging dan opsi Pengembang setelah menginstal Layanan Google Play di tablet Fire, tetapi pembaruan firmware untuk tablet mungkin perlu melakukan langkah-langkah ini lagi.

Instal dan atur Fire Toolbox di PC

Setelah menyiapkan tablet untuk USB Debugging, sekarang saatnya menyiapkan PC. Sayangnya, kotak alat Fire hanya kompatibel dengan Windows, tetapi menurut pengembang, perangkat lunak ini dapat dijalankan pada instalasi mesin virtual menggunakan VMWare:

  1. Instal Fire Toolbox di PC Windows.
  2. Colokkan tablet ke komputer.
  3. Buka aplikasi Fire Toolbox .
  4. Pilih tema untuk aplikasi.
  5. Saat mengatur lingkungan ADB di PC, otorisasi komputer untuk mengakses tablet saat tablet Fire meminta Izinkan USB Debugging?
  6. Centang kotak Selalu izinkan dari komputer ini dan ketuk OK .
Setelah mencolokkan tablet Fire ke PC dan membuka Fire Toolbox, Anda harus menyetujui koneksi di perangkat Amazon
Setelah mencolokkan tablet Fire ke PC dan membuka Fire Toolbox, Anda harus menyetujui koneksi di perangkat Amazon

Memasang Google Play Store di Tablet Amazon Fire

Sekarang Kemudahan dimulai. Aplikasi Fire Toolbox menawarkan antarmuka langsung, di mana Anda dapat menyesuaikan Amazon Fire Tablet dengan banyak cara, termasuk menginstal Layanan Google Play, peluncur kustom, dari layar kunci, dan bahkan menginstal aplikasi YouTube kustom, dengan lebih banyak fitur.

Untuk menginstal Google Play Store dan aplikasi Google lainnya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik Layanan Google.
  2. Klik pada Jalankan Alat.
Instal Google Play Store di tablet Fire dengan dua klik
Instal Google Play Store di tablet Fire dengan dua klik

Aplikasi Fire Toolbox akan secara otomatis mengunduh dan menginstal sistem Layanan Google Play, serta Google Play Store.

Setelah instalasi, disarankan untuk menunggu beberapa menit sebelum menggunakan Google Play Store. Menurut pengembang Fire Toolbox, Layanan Google akan diperbarui di latar belakang, termasuk Google Play Protect.

Kemudian, buka Google Play Store, dan cukup masuk dengan Akun Google Anda. Pembelian dan langganan sebelumnya harus diimpor secara otomatis ke Fire Tablet.

Demikian juga, setelah membuka aplikasi Google lainnya – YouTube, Keep, Drive, Dokumen/Spreadsheet/Presentasi, Gmail, Maps, dll. – akun Anda seharusnya sudah disetel. Bergantung pada opsi sinkronisasi Anda, data dari aplikasi harus diunduh sesuai dengan Fire Tablet.

Setelah menginstal Google Play Store, Anda bisa mendapatkan aplikasi seperti YouTube, Gmail, dan game populer di toko Android
Setelah menginstal Google Play Store, Anda bisa mendapatkan aplikasi seperti YouTube, Gmail, dan game populer di toko Android

Tahukah Anda metode ini untuk menginstal aplikasi Google ke tablet Fire? Sudahkah Anda mencoba langkah-langkah petunjuk yang kami berikan? Apa tips Anda untuk menyesuaikan tablet Amazon? Bagikan pengalaman dan saran Anda di kolom komentar.